Tak sedikit ibu-ibu yang ingin tahu cara hamil anak kembar. Gemasnya bukan main ketika melihat anak kembar yang masih tumbuh kecil-kecil. Anak kembar cewek cowok sangat imut dan manis. Namun bukan hal mudah bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

Anak kembar cewek-cewek sangat lucu dan menggemaskan. Anak kembar cowok-cowok juga sangat keren dan menawan. Apapun yang berhubungan dengan anak kembar memang dapat membuat siapa saja jadi antusias dan ingin memilikinya. Mungkin Anda yang baru menikah juga punya cita – cita untuk bisa memiliki anak kembar?

Ternyata, tidak hanya soal genetik dan kuasa Tuhan saja lho. Ternyata kehamilan anak kembar juga dapat dilakukan dengan beberapa persiapan yang mendukung. Dengan persiapan ini, jika Tuhan telah berkehendak maka Anda akan tentu memiliki kemungkinan besar untuk bisa hamil anak kembar. Lalu apa saja sih persiapan yang penting dilakukan agar bisa mewujudkannya?

Persiapan Kehamilan Cara Hamil Anak Kembar

Untuk Anda yang menginginkan anak kembar, tak ada salahnya mencoba melakukan sejumlah persiapan penting ini. Berikut ini beberapa langkah cara hamil anak kembar yang bisa Anda lakukan.

Gaya hidup sangat penting

Wanita yang melakukan diet rendah lemak utamanya mereka yang merupakan seorang vegetarian memang beresiko lebih sulit untuk mengalami kehamilan bayi kembar dibandingkan wanita yang doyan minum susu soya atau susu sapi atau juga susu kambing.

Baca juga: Persiapan Agar Cepat Hamil

Karena itu jika Anda memang ingin tahu cara hamil anak kembar upayakan untuk selalu menerapkan gaya hidup yang sehat. Penuhi asupan protein, lemak, vitamin, mineral dan berbagai nutrisi penting lain dalam jumlah seimbang.

Jumlah anak yang dimiliki

Ini juga merupakan soal peluang. Semakin banyak anak yang Anda miliki tentu nantinya akan semakin besar peluang Anda untuk kehamilan kembar. Kemungkinan lainnya yang akan Anda temukan adalah jika Anda dapat dengan mudah hamil, maka itu artinya ovulator Anda baik dan peluang hamil anak kembar juga akan semakin besar.

Usia Anda

Sebagian besar bayi kembar yang dikandung ibu yang usianya 30an sampai dengan 40an tahun memang akan berpotensi besar untuk hamil kembar dibandingkan yang hamil di usia 20 sampai dengan 25 tahun. Hal ini juga tergantung karena nutrisi bagi ibu hamil yang bersangkutan. Karena itu Anda yang berusia 30an tahun akan berpeluang lebih besar memiliki anak kembar dan upayakan penuhi kebutuhan nutrisi Anda dalam persiapan kehamilan.

Lihat juga: Tanda-tanda Awal Kehamilan

Itulah beberapa persiapan kehamilan dari Moms.co.id sebagai cara hamil anak kembar yang dapat Anda coba terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda. Jaga selalu kesehatan dan kebugaran tubuh Anda agar bisa berpeluang besar bisa memiliki anak kembar.