Mengenal tanda-tanda awal kehamilan sangat penting. Selain merupakan kabar gembira untuk Anda yang memang menantikannya, adanya tanda kehamilan juga berguna agar bunda bisa menjaganya. Periode awal semacam ini sangat rentan degan berbagai gangguan.

Anda telah menikah dan saat ini sedang berjuang keras untuk mendapatkan kehamilan? Sebenarnya ada banyak cara yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan kehamilan. Berhubungan intim yang diperbaiki, mengonsumsi berbagai makanan sehat yang dapat membuat kesuburan jadi meningkat dan masih banyak lagi cara-cara lain yang dapat Anda coba terapkan untuk mendapatkan kehamilan.

Dan setelah cara-cara untuk mendapatkan kehamilan selesai Anda terapkan, selanjutnya yang akan sangat penting Anda terapkan yaitu memahami tentang tanda – tanda kehamilan. Tentu sangat aneh bukan kalau kita ingin hamil tapi ternyata tidak paham apa saja tanda-tanda awal kehamilan?

Tanda-tanda Awal Kehamilan

Untuk itu Anda bisa langsung saja simak uraian informasinya disini tentang apa saja tanda – tanda kehamilan yang Anda wajib tahu. Cek informasinya ya.

Perubahan pada payudara wanita

Perubahan hormon pada awal kehamilan memang dapat membuat payudara terasa lebih padat, sensitif dan lebih kencang. Bahkan puting terkesan berbeda dari biasanya karena puting terkesan lebih gelap dan lebih menonjol.

Baca juga: Langkah Tepat Persiapan Agar Cepat Hamil

Nantinya perubahan hormon juga akan dapat menyebabkan kebanyakan wanita lebih sering buang air kecil sebagai tanda-tanda awal kehamilan utamanya ketika malam hari. Kemudian ditahap selanjutnya, buang air kecil terjadi karena janin yang tumbuh dan mengalami pembesaran.

Merasa sangat lelah

Rasa lelah yang tidak tertahankan dan sering tanpa sebab dapat menjadi salah satu tanda kehamilan di tahap awal. Gejala ini nantinya dapat juga berlanjut utamanya di 3 bulan awal masa kehamilan. Dan kondisi ini umumnya disebabkan karena peningkatan kadar progesteron dan juga karena perubahan produksi darah, detak jantung dan metabolisme tubuh.

Mual dan muntah

Kurang lebih sekitar 50% wanita hamil akan mengalami kondisi mual dan muntah kira – kira satu bulan setelah haid terakhir. Pada beberapa wanita di awal kehamilan juga mual ini sering terjadi di pagi hari kemudian berlangsung bahkan sampai sore hari.

Kondisi yang terjadi di awal kehamilan ini adalah sesuatu yang juga dapat dicegah. Salah satu cara mencegahnya yaitu dengan menjaga perut agar tidak kosong dan hindari makanan yang dapat menyebabkan mual. Konsumsi makanan sehat dan buah yang asam– asam.

Demikian sedikit informasi yang Moms.co.id dapat berikan untuk Anda tentang tanda-tanda awal kehamilan yang sebaiknya Anda tahu. Semoga informasi ini menjadi informasi yang bermanfaat.